Pandemi virus Corona belum juga berakhir hingga saat ini, namun pemerintah sudah menetapkan masa transisi new normal. Artinya orang-orang sudah bisa melakukan kegiatan normal tapi dengan memperhatikan protokol kesehatan. Protokol kesehatan yang baik adalah dengan mencuci tangan dan menggunakan masker. Penggunaan masker yang disarankan oleh pemerintah adalah masker kain.

Anda diwajibkan menggunakan masker ketika keluar rumah atau berada di tempat umum. Karena memang masker sangat penting untuk melindungi diri Anda dari wabah virus Corona. Namun penggunaan masker tidak selalu menjadi hal yang positif, ada efek negatif yang bisa timbul ketika anda menggunakan masker terlalu lama. Salah satunya yaitu efek pada wajah, penggunaan masker yang terlalu lama bisa membuat wajah jadi jerawatan. Alasannya adalah karena masker bisa menyebabkan pori-pori tersumbat jadi timbulnya jerawat. Belum lagi bahan masker yang terdiri dari bermacam-macam membuat efek yang berbeda pada setiap kulit manusia. Maka dari itu Anda memerlukan beberapa tips supaya tetap aman ketika memakai masker kain dan tidak perlu khawatir jerawat tumbuh. Simak berikut ini.

 

1. Pilih Bahan Masker Yang Tepat

Sebaiknya Anda memilih masker kain dengan bahan katun. Bahan katun yang selalu digunakan untuk bahan pakaian, dinilai sangat mudah dan baik dalam menyerap keringat. Hindari jenis masker yang mudah lembab dan tidak menyerap keringat karena hal tersebut memicu jerawat muncul. Apalagi bagi Anda yang mudah berkeringat sehingga masker tidak hanya lembab bahkan basah, wajib sekali untuk tidak sembarangan memilih bahan masker kain.

 

2. Bersihkan Wajah

Setelah menggunakan masker seharian baiknya tidak hanya mencuci masker tapi juga membersihkan wajah. Cuci muka sebelum dan sesudah melepaskan masker. Hal ini karena bakteri dan kelembaban bisa terbentuk saat menggunakan masker dan bisa menyebabkan jerawat. Pilih produk pembersih wajah terbaik yang biasa anda gunakan. Jangan menggunakan pembersih wajah yang berbahan keras, karena bisa saja memicu jerawat muncul lebih tinggi intensitasnya apalagi jika anda memiliki wajah sensitif.

 

3. Ganti Masker Secara Teratur

Jika kamu suka menggunakan masker fullprint sebaiknya gunakan masker hanya satu kali saja. penggunaan masker yang kotor akan menjadi sarang bakteri dan membahayakan kesehatan bagian wajah anda. Jerawat jadi mudah sekali muncul pada area tersebut.

Ketika mencuci masker sebaiknya gunakan deterjen dengan bahan alami dan antibakteri. residu dari kandungan deterjen bisa saja menempel di masker dan mengganggu kesehatan kulit.

 

4. Gunakan Skincare

Jika mencuci wajah saja kurang maksimal, Anda bisa menggunakan skin care untuk lebih merawat kulit wajah. Lakukan perawatan muka dengan mencuci wajah lalu pergunakan skincare lainnya agar semakin maksimal. bagi Anda yang memiliki wajah sensitif sebaiknya pilih skin care dengan kandungan anti jerawat.

 

Demikian beberapa tips agar wajah tidak berjerawat ketika menggunakan masker kain maupun masker fullprint. Untuk pembelian masker kain ini mudah sekali dengan adanya custom.id. Toko online yang juga menjual masker ini jadi pilihan banyak orang. Karena produk masker yang dijual lebih berkualitas namun dengan harga yang terjangkau. Harga masker di custom.id mulai dari belasan ribu hingga puluhan ribu saja.

Uniknya lagi, masker yang ada di toko ini punya banyak sekali motif yang tentunya sangat menarik. Ada pilihan masker untuk orang dewasa dan juga anak-anak. Bagi Anda yang ingin couple-an dengan anak atau keluarga, sangat cocok mau mesan masker di custom.id. Toko ini sudah berpengalaman dalam melayani banyak pelanggan masker jadi jangan khawatir akan kualitas keamanan dan kenyamanan saat membeli di custom.id.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here